Mengapa Ketaatan Adalah Ibadah

Ketaatan menurut Kamus Sage adalah tindakan mematuhi, patuh atau tunduk sehubungan dengan orang lain. Ini adalah karakteristik yang harus kita pelajari sendiri, seseorang berkata Tuhan selalu berbicara apa yang Dia cari hanyalah kehidupan yang bersedia untuk mendengarkan dan melakukan.

“Dan Samuel berkata: Apakah TUHAN sangat menyukai korban bakaran dan korban sembelihan, seperti mendengarkan suara TUHAN? Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, dan mendengarkan lebih baik dari pada lemak domba jantan”, 1Samuel 15:22. Tuhan pada dasarnya menyatakan bahwa Dia senang hanya dengan mendengarkan dan melakukan perintah-Nya ketika dan ketika Dia membutuhkan kita.

Prinsip Penyebutan Pertama menjelaskan kata yang dimaksud dan pertama kali kata Ibadah digunakan dalam kitab suci adalah dalam Kejadian 22:15 “Dan Abraham berkata kepada orang-orang mudanya, Tinggallah kamu di sini dengan keledai; dan aku dan anak itu akan pergi di sana dan menyembah, dan datang kembali kepada Anda” kata “penyembahan” dalam ayat ini berbicara tentang PENGORBANAN dan PENATAAN dan bukan musik atau tarian atau apa pun yang sekarang kita sebut penyembahan. Penyembahan kepada Abraham hanya melampaui kata-kata itu adalah ketaatan dan kepatuhannya membawanya untuk mengorbankan Ishak dan jika Abraham diberi kesempatan dia akan mengorbankan Ishak.

Orang-orang seperti Musa, Abraham, Gideon, Elia dan baca surat Yasin Yosafat hidup normal di mana orang normal tetapi hidup mereka tetapi yang membuat mereka berbeda adalah ketaatan mereka. Tidak mudah bagi mereka untuk hidup seperti itu tetapi hidup mereka membutuhkan pengorbanan pekerjaan, keluarga dan masa depan mereka. Allah mengubah ketaatan mereka menjadi alat kemuliaan-Nya.

Tidak mudah bagi orang-orang seperti Hosea untuk menikahi seorang pelacur dan memiliki anak dengannya dan bahkan mengejarnya ketika dia meninggalkannya. Tidak mudah bagi Yeremia untuk meninggalkan kehidupan menyendiri dan tidak diizinkan menghadiri pesta atau pemakaman. Tidak mudah bagi orang seperti Paulus untuk menanggung semua penderitaan yang dihadapinya dan masih berpegang teguh pada Yesus, Tuhan dimuliakan oleh ketaatan mereka.

Intinya adalah bahwa Anda tidak berbeda dari Musa atau Elia dan sebagai penyembah yang akan membedakan Anda hanyalah ketaatan. Ini masalah kecil bagi banyak orang dan bagi Tuhan intinya bagi seorang penyembah untuk taat kepada-Nya.

Kehidupan Gideon terbalik dalam semalam sastra karena ketaatan kepada Tuhan.
Ketaatan bukanlah sesuatu yang Anda doakan, itu adalah sesuatu yang Anda bayar untuk menggunakan waktu Anda dan membuang kehendak Anda untuk-Nya. Apa yang kitab suci dalam 1Samuel bicarakan adalah bahwa ketaatan hanyalah penyembahan sendiri, menaati Tuhan akan selalu membawa kemuliaan bagi Tuhan di mana pun Anda berada dan terlepas dari apa yang Dia minta Anda lakukan.

Dia akan mulai dengan hal-hal kecil dalam hidup, beberapa dari kita mulai berdoa Tuhan biarkan saya taat kepada Roh Tuhan sama seperti kami pergi ke gereja pada hari Minggu dan langsung memimpin ibadah tetapi sepanjang minggu kami telah melihat ke samping kapan pun Tuhan menuntut ketaatan kita. Ketaatan saja adalah ibadah jangan lupa itu.